Hari Kartini Momen Sadari Peran Pentingnya Perempuan

Hari Kartini Momen Sadari Peran Pentingnya Perempuan

MuaraEnim (IReportase) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim bersama segenap lintas sektoral dalam Kabupaten Muara Enim memperingati Hari Kartini ke – 143 tahun 2022 yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Kota Muara Enim, Kamis (21/4/2022). Dalam momen bersejarah ini, Penjabat (Pj.) Bupati Muara Enim Nasrun Umar, selaku orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang dalam sambutannya dengan tegas bahwa Pemkab Muara Enim sangat menyadari pentingnya peran perempuan, khususnya dalam berkontribusi menyukseskan pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

“Sudah banyak peran perempuan yang berkiprah dan berkarya di Kabupaten Muara Enim dalam berbagai bidang strategis serta tetap memiliki tanggung jawab dalam membina dan membangun masyarakat,” tukasnya. Kemudian, Pj. Bupati mengatakan bahwa kesetaraan dan keadilan gender merupakan
salah satu tujuan pembangunan di Kabupaten Muara Enim. Diantaranya diwujudkan berbagai program kegiatan yang responsif gender telah dilakukan oleh masing – masing perangkat daerah sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Salah satu diantaranya program kegiatan yang spesifik gender dalam menurunkan angka kematian ibu, meningkatkan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan, meningkatkan peran ibu dan keluarga dalam pendidikan dan pengasuhan anak serta penurunan tindak kekerasan terhadap perempuan,” urainya. Masih kata Pj. Bupati seraya mengajak kaum perempuan di Bumi Serasan Sekundang untuk berinovasi dan meningkatkan kualitas diri agar mampu bersaing kompetitif di era global. “Mari jadikan momentum peringatan Hari Kartini kali ini yang mengambil tema ‘Dengan Semangat RA Kartini Kita Ciptakan Perempuan Hebat Masa Kini yang Berinovasi dan Bermartabat Memajukan Kabupaten Muara Enim’,” tutup Pj. Bupati. (IR-03)

Foto : Kegiatan peringatan Hari Kartini di Kabupaten Muara Enim. (IR-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.