Usai Dijemput Paksa, Azis Syamsudin Kini Kenakan Rompi KPK

Usai Dijemput Paksa, Azis Syamsudin Kini Kenakan Rompi KPK

Jakarta (IReportase) – Usai memberikan laporan kepada KPK sedang menjalankan isolasi mandiri (isoman) yang tidak diindahkan komisi anti rasuah ini. Hingga akhirnya dijemput paksa KPK pada Jumat 24 September 2021.

Baca juga : JPU Tuntut Hukuman Mati Terhadap Dua Pembawa Sabu – Sabu

Pada Sabtu dini hari (25/9/2021), saat KPK menggelar konprensi pers, Firli Bahuri selaku Ketua KPK menghadirkan Aziz Syamsudin dalam keadaan mengenakan rompi KPK khas berwarna orange. Dengan demikian, Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Sekitar pukul 00.25 WIB Azis Syamsudin keluar gedung KPK dengan pengawalan petugas dengan tangan diborgol.

Dihadapan Wartawan, Azis tak berucap sedikitpun saat ditanyai perihal kasus suap Dana Alokasi Khusus (DAK) Lampung Tengah yang menjeratnya. Pantauan tim tvonenews.com, Azis Syamsudin langsung menorobos kerumunan wartawan untuk masuk kedalam mobil tahanan.

Pasca ditetapkan tersangka, kini Azis mendekam di Rutan titipan Polres Jakarta Selatan. Untuk 20 hari pertama, dirinya akan menjalani isoman untuk mencegah penyebaran virus covid.

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumumkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait dengan penanganan perkara korupsi yang ditangani oleh KPK di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung.

“Kegiatan dalam rangka pengumpulan bahan keterangan dan barang bukti tadi telah menemukan bukti permulaan cukup sehingga kami tingkatkan ke tahap penyidikan dan pagi hari ini kami sampaikan kepada segenap anak bangsa bahwa saudara AZ Wakil Ketua DPR RI periode 2019-2024 sebagai tersangka,” kata Ketua KPK Firli Bahuri saat konprensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu dini hari (25/9/2021).

Diduga Azis Syamsuddin dan kader Golkar lainnya melakukan suap-menyuap terhadap AKP Stephanus Robin Pattuju sebelumnya sebagai penyidik KPK untuk menutup kasusnya.

AKP Stephanus Robin Pattuju eks penyidik KPK sendiri kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan KPK. (Fhm)

Berita & Foto : www.tvonenews.com

Link terkait : https://www.tvonenews.com/berita/nasional/7786-pasca-jadi-tsk-azis-diam-seribu-bahasa?page=2

Editor : Heru Fachrozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *