Exxon Mobil Dapat Pinjaman Cadangan Minyak Mentah AS

Exxon Mobil Dapat Pinjaman Cadangan Minyak Mentah AS

AmerikaSerikat (IReportase) – Menteri Energi Amerika Serikat (AS), Jennifer Granholm, Kamis (2/9/2021), mengizinkan untuk meminjamkan 1,5 juta barel minyak mentah cadangan minyak darurat AS kepada kilang minyak ExxonMobil di Louisiana. Pinjaman itu akan menggantikan pasokan minyak mentah Exxon yang terhenti akibat badai Ida.

Baca juga berita VOA lainnya : Rencana Pembangunan PLTU China Membuat Panas Hubungan Beijing Dan Washington

Sebelumnya Presiden Joe Biden telah memerintahkan Granholm untuk menggunakan semua mekanisme yang ada, termasuk Cadangan Minyak Strategis atau SPR, supaya pasokan bahan bakar kendaraan tetap lancar pasca badai Ida.

“Penting untuk diketahui bahwa kawasan yang terkena badai Ida merupakan pusat penting dan sarana penyulingan untuk produksi minyak negara kita,” kata Biden.

Badai Ida melintasi beberapa kawasan AS, menghancurkan bagian-bagian dari Louisiana. Pada Rabu 1 September 2021 turun hujan yang menyebabkan banjir besar di AS timur laut.

Sekitar 1,5 juta barel produksi minyak per hari terhenti, menurut data federal pada Rabu 1 September 2021. Perusahaan energi AS, yang terletak di sepanjang Gulf Coast, berusaha keras memulihkan operasinya akibat ketiadaan tenaga listrik dan masalah lain terkait kerusakan akibat badai.[jm/ka]

Berita & Foto : VOA

Link terkait :

https://www.usagmdirect.com/#ItemDetail/1/16/6210880/1

Editor : Heru Fachrozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *