Indomaret Bina Dan Latih 70 Pelaku UMKM

Indomaret Bina Dan Latih 70 Pelaku UMKM

MuaraEnim (IReportase) –  PT. Indomarco Prismatama Cabang Palembang (Indomaret) berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melakukan Pelatihan dan Pembinaan kepada 70 Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari berbagai jenis usaha dalam wilayah Kabupaten Muara Enim di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim, Selasa (11/1/2022).

Asisten II Pemkab Muara Enim Riswandar saat membuka kegiatan mengatakan dengan terselenggaranya pelatihan ini dapat bermanfaat bagi pelaku UMKM, sehingga kedepan UMKM di Kabupaten Muara Enim dapat tumbuh dan berkembang menjadi UMKM yang Mandiri dan Go Nasional.

“Harapan terbesar, produk – produk dari pelaku UMKM di Kabupaten Muara Enim bisa dijual di Indomaret, tentunya dengan memiliki kualitas dan kuantitas yang telah ditentukan Indomaret,” ucapnya.

Ia berpesan kepada pelaku UMKM agar bisa memanfaatkan dengan baik pelatihan bersama Indomaret ini, karena bisa menjadikan pelaku UMKM naik kelas dan menambah ilmu pengetahuan, keterampilan yang dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia.

“Guna meningkatkan daya saing yang disesuaikan dengan kebutuhan dan berkembangnya teknologi saat ini,” ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan ini, Kepala Dinas Perdagangan Muara Enim Syarfudin, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Muara Enim Sofyan Aripanca, dan Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Muara Enim Edi Susanto serta Jajaran Manajemen PT. Indomarco Prismatama cabang Palembang.

Sementara itu, Deputi Brand Manager PT. Indomarco Prismatama Palembang, Dedi Setiawan menyambut baik Pihaknya bisa berkontribusi dalam kegiatan pelatihan dan pembinaan bagi pelaku UMKM.

Ia mengatakan tidak menutup kemungkinan produk dari pelaku UMKM di Kabupaten Muara Enim yang ikut dalam pelatihan dan pembinaan ini bisa dijual di Indomaret dengan syarat masuk spesifikasi.

Dan sebaliknya yang tidak masuk spesifikasi, mungkin akan berkoordinasi dengan tim untuk dievaluasi kenapa tidak sampai masuk spesifikasi produk UMKM, ataukah ada kendala dari ukuran, bisa juga ada masalah di packaging.

“Sampai acara ini selesai bila ada masukan hingga tuntas, maka Insha Allah semua produk bisa masuk di Indomaret,” ucapnya. (IR-08)
Foto : Kegiatan pelatihan UMKM bersama Indomaret. (IR-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *