Menteri BUMN Tunjuk Arsal Ismail Nahkodai PTBA, Berikut Hasil Perombakan Komisaris Dan Direksi

Menteri BUMN Tunjuk Arsal Ismail Nahkodai PTBA, Berikut Hasil Perombakan Komisaris Dan Direksi

Jakarta  (IReportase) – Menteri  Badan Usaha Milik Negara  (BUMN) Erick Thohir menetapkan Arsal Ismail menjadi nahkoda baru PT  Bukit  Asam Tbk (PTBA) melalui  Rapat Umum  Pemegang Saham  Luar Biasa  (RUPSLB) Tahun 2021 di Ballroom  Hotel Langham Jakarta, Kamis (23/12/2021).

Baca juga : PTBA Ambil Bagian Dalam Gernas Tastaka

Penetapan Arsal Ismail  sebagai Direktur Utama (Dirut) PTBA menggantikan Suryo Eko Hadianto, disusul juga  dengan perubahan  susunan Komisaris dan Direksi lainnya.

Seiring  dengan disetujuinya perubahan tersebut,  maka susunan pengurus  Perseroan menjadi :
Dewan Komisaris  :
– Komisaris  Utama / Komisaris Independen : Agus Suhartono
– Komisaris Independen : Andi Pahril Pawi
– Komisaris : Devi Pradnya Paramita
– Komisaris  : Edmar Piterdono Hamzah
– Komisaris  : Carlos Brix Tewu
– Komisaris  : Irlandia Arif

Dewan Direksi :
– Direktur Utama  : Arsal Ismail
– Direktur  Keuangan dan Manajemen  Resiko : Farida Thamrin

– Direktur Pengembangan Usaha : Rafli Yandra
– Direktur Operasi dan Produksi  : Suhedi
– Direktur Sumber  Daya Manusia  : Suherman

Disampaikan Sekretaris Perusahaan,  Apollonius Andwie, PTBA mengucapkan  selamat bertugas kepada jajaran direksi dan komisaris yang telah diangkat. Perseroan  juga menyampaikan terima kasih  kepada Suryo Eko, Dwi Fatan Lilyana,  Fuad Iskandar Zulkarnain Fachroeddin,  dan Jhoni Ginting  atas dedikasi  yang telah diberikan. Dan PTBA  terus berkomitmen untuk melanjutkan transformasi guna mencapai  visi dan misi perusahaan.

Dalam perkenalannya, Arsal Ismail menuturkan bahwa ia sebelum ditunjuk sebagai Dirut PTBA memiliki  riwayat dengan jabatan sebagai Direktur Pengembangan Usaha PT Jasa Marga Tbk (JSMR).

“Selama karier saya, saya sudah beberapa kali memegang beberapa perusahaan, terakhir saya bekerja di Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga,” ungkapnya.

Rafli Yandra,  mengatakan bahwa akan tetap  melanjutkan apa  yang menjadi program  terdahulu dan akan melakukan evaluasi terhadap apa yang akan dilakukan guna pengembangan  selanjutnya.

Sementara,  Suherman  mengucapkan  syukur Alhamdulillah atas penugasan  dirinya yang  dirasa  cukup berat dan agak jauh dari kompetensi yang selama menguasai di bidang keuangan.

Namun tidak apa – apa,  Suherman mengatakan dengan jabatan pernah menjadi Sekretaris Perusahaan PTBA dengan menggeluti bidang SDM dan CSR paling  tidak menjadi bekal dalam melaksanakan penugasan  yang telah diembankan oleh para pemegang saham.

Sementara itu,  Mantan Dirut PTBA Suryo Eko Hadianto mengucapkan  terima kasih atas  dukungan semua pihak baik itu seluruh  pegawai  PTBA,  pemegang saham, maupun Pemkab Muara Enim dan Pemkab  Lahat sehingga kinerja perusahaan menjadi sangat baik. (IR-01)
Foto : Jajaran Direksi PTBA Hasil RUPS Luar Biasa Tahun 2021. (IR-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *