Denpasar Berbagi Ilmu KLA Utama

Denpasar Berbagi Ilmu KLA Utama

Bali (IReportase) – Dalam rangka menuju Kabupaten Muara Enim dengan predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Utama, Staf Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim Amrullah Jamaludin didampingi Jajarannya dalam lawatan dinasnya diterima Para Stakeholder yang terlibat menjadikan Kota Denpasar mendapatkan predikat KLA Tingkat Utama.

Kepala Puskesmas Denpasar Selatan 1, Agung Dharmayuda, saat memaparkan dihadapan rombongan Pemkab Muara Enim mengatakan bahwa Puskesmas Percontohan Layak Anak yang dipimpinnya memiliki capaian dan tahap – tahap yang terencana dan terjadwal yang dilakukan secara tanggung jawab oleh keluarga besarnya sehingga mendapatkan predikat Puskesmas Layak Anak Tingkat Nasional yang mendukung tercapainya KLA Utama Kota Denpasar.

Sementara, I Ketut Budayasa selaku Kepala Sekolah Percontohan Ramah Anak Dwi Jendra juga demikian Pihak mendukung KLA Utama dengan prestasi sebagai Sekolah Ramah Anak Tingkat Nasional.

Sedangkan saat berada di Ruang Bermain Ramah Anak “Taman Janggan Renon Denpasar” terlihat banyak referensi seperti tempat bermain anak yang ramah anak, terdapat arena bermain, tempat istirahat di bawah pohon yang bisa menjadi ruang terbuka hijau, ada toilet yang sudah terpisah toilet laki – laki dan perempuan, lengkap dengan pengawasan CCTV, dan dijaga petugas Dinas Perkim dan Sat Pol PP dari Kota Denpasar.

Kemdian, saat berada di Desa Kesiman Kerthalangu yang dipimpin I Made Suena, memaparkan bahwa keunggulan Desanya merupakan Desa Layak Anak dan Desa Wisata.

“Pengelolaan Desa Kertalangu oleh BUMDes, yang mempunyai 5 unit usaha yaitu kota wisata, pengelolaan sampah, pengelolaan parkir, unit toko sembako melalui market place (online), dan wisata edukasi,” ungkapnya.

Berita & Foto :

www.muaraenimkab.go.id

Editor : Heru Fachrozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *