Beralas Styrofoam, Miris Bocah Seberangi Sungai Untuk Pergi Kesekola

Beralas Styrofoam, Miris Bocah Seberangi Sungai Untuk Pergi Kesekola

OKI (IReportase) – Sebuah pemandangan miris dan sangat menyedihkan di Negeri ini. Potret dunia pendidikan di Negeri mungkin jauh dari nyaman bagi anak – anak usia pelajar.

Sebuah video yang memperlihatkan seorang anak laki-laki dengan santai dan tanpa rasa takut, menyebrangi Sungai Riting di Desa Kuala Duabelas, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan, dengan menggunakan kardus berbahan ‘Styrofoam’, saat pergi ke sekolah.

Dalam unggahan video yang kini viral, terdengar suara perekam video mengatakan, tak adanya fasilitas jembatan yang menjadi alasan bocah tersebut harus menyebrangi sungai dengan kardus ‘Styrofoam’.

“Seorang anak kecil yang mau berangkat sekolah menggunakan busa karena tidak ada akses jembatan,” ungkap  perekam video.

Pemandangan memprihatinkan tersebut pertama kali diunggah pada Kamis (23/9/2021) oleh akun Tik Tok @azzmaulana2.

Aksi heroik bocah yang masih duduk dibangku sekolah dasar tersebut, membuat  Politis Fadli Zon, ikut merasa prihatin.

Dalam cuitanya di Twitter pribadinya @fadlizon, ia mempertanyakan di mana lokasi bocah tersebut berada. Bahkan, ia bandingkan dengan rencana negeri ini yang akan memproduksi mobil listrik.

“Dimana ini ada siswa berjuang menyebrang dg kotak styrofoam. Luar biasa negara kita. Padahal sebentar lg mau buat mobil listrik.” Cuit Fadli Zon di akun twitter pribadinya.

Video yang telah ditonton hampir satu juta orang ini pun, mendapat komentar yang beragam oleh para netizen.

“Parah amat sih negeri ini…udah 2021 kok masih aja belum ada jembatan penyebrangan,” kata pemilik akun @didikurniawan27206

“Sungguh miris ya kawan..tapi si dd punya tekad dan kemauan yang tinggi, semoga kelak kamu jadi anak hebat ya nak..” ungkap pemilik akun @atiiakiko. (mii)

Berita : www.tvonenews.com

Foto : Tik Tok @azzmaulana2.

Link terkait : https://www.tvonenews.com/berita/nasional/7738-miris-bocah-sd-seberangi-sungai-pakai-kardus-styrofoam?page=3

Editor : Heru Fachrozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *