JPU Tuntut Hukuman Mati Terhadap Dua Pembawa Sabu – Sabu

JPU Tuntut Hukuman Mati Terhadap Dua Pembawa Sabu – Sabu

Palembang (IReportase) – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan (Sumsel), menuntut dua terdakwa sindikat sabu-sabu sembilan kilogram antar Provinsi, dengan hukuman pidana mati. Dua terdakwa pembawa sabu-sabu adalah Gantara Nugraha (23 tahun) dan Heru Suminto (33 tahun).

Baca juga : Bejat, Tega 2 Tahun Ayah Kandung Perkosa Anak Kandung

Dihadapan majelis hakim, JPU Kejati Sumsel, Desmilita, secara virtual menuntut dua terdakwa dengan pidana mati.

Berdasarkan petikan tuntutan yang sempat ditunda lima kali ini, JPU menyatakan terdakwa terbukti bersalah melakukan pemufakatan tanpa hak melawan hukum, menjadi perantara narkotika melanggar Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 (1) UU nomor 33 tentang narkotika yang beratnya melebihi lima gram.

“Menuntut supaya majelis hakim mengadili perkara ini memutuskan menjatuhkan pidana terhadap masing-masing terdakwa dengan pidana mati,” tegas Desmilita saat membacakan tuntutan.

Adapun hal-hal yang memberatkan para terdakwa sebagaimana tuntutan yang dibacakan yakni, perbuatan terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam hal pemberantasan narkotika, dan berkali-kali melakukan perbuatan tersebut dengan jumlah sangat besar dan banyak. (Junjati Patra/put)

Berita & Foto : www.tvonenews.com

Link terkait : https://www.tvonenews.com/berita/hukum/7459-jpu-tuntut-pengedar-sabu-sabu-9-kg-pidana-mati?page=3

Editor : Heru Fachrozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *