Prusda – Lapas Sepakat Bantu Pemasaran Produk Binaan

Prusda – Lapas Sepakat Bantu Pemasaran Produk Binaan

MoU antara Prusda SPME dan Lapas Muara Enim.

MuaraEnim (IReportase) – Kesepakatan dalam bentuk MoU terjalin antara Perusahaan Daerah (Perusda) Sarana Pembangunan Muara Enim (SPME) dengan Lapas Muara Enim untuk bersama – sama membantu pemasaran produk hasil karya warga binaan lapas.
MoU langsung ditandatangani Direktur Utama (Dirut) Prusda SPME, Novriansah Regan, dan
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Muara Enim, Herdianto, di Kantor PD SPME, Selasa (2/2/2021).

Baca lainnya : Nakes RSBAM Mulai Divaksin Covid-19

Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Regan mengucapkan terima kasih adanya audiensi dan MoU ini, serta semoga kedepannya jalinan silaturahmi tetap terjalin baik.

Baca lainnya : 7 Cara Berikut Menjadikan Kehidupan Seks Anda Semakin Hangat
Regan mengatakan bahwa PD SPME sangat ingin mengambil peran untuk ikut mengembangkan usaha dari hasil warga binaan Lapas Muara Enim, dalam hal ini ikut membantu pemasaran produk kerajinan tangan hasil karya warga lapas.
Disayangkan hasil karya warga binaan lapas yang memiliki kualitas baik dan kuantitasnya banyak tidak melibatkan semua pihak untuk bidang pemasaran.
“Dengan MoU atau kesepakatan ini, Perusda Muara Enim akan mendukung secara optimal untuk membantu proses pemasaran hasil karya warga binaan Lapas Muara Enim,” ujar Regan.
Regan mengatakan bahwa saat ini Perusda sudah menggali data – data dan menginventarisir aset – aset PD SPME secara transparan untuk menghasilkan income yang sekiranya dapat menjadikan PD SPME mandiri.
“Tidak menutup kemungkinan, dalam jangka waktu akan datang mendapatkan margin yang sebagian merupakan kewajiban kami sebagai salah satu Perusda yang dimiliki Pemkab Muara Enim sebagai penyumbang PAD guna mewujudkan percepatan pembangunan di Kabupaten Muara Enim,” kata Regan.
Sementara itu, Herdianto mengatakan dengan visi sama yakni pengembangan sumber daya manusia untuk lebih maju, maka Lapas Muara Enim dan Perusda Muara Enim sepakat berkolaborasi yang dibuktikan dengan MoU. Memang saat ini, proses pemasaran produk menjadi tantangan tersendiri, untuk itu dibutuhkan dukungan semua pihak.
“Hasil karya dari warga binaannya memiliki nilai ekonomis dan dapat berdaya saing dengan produk – produk lainnya,” ucapnya. (IR-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *