Jokowi Minta Optimalkan Food Estate

Jokowi Minta Optimalkan Food Estate

 

Jokowi
Jokowi saat membuka Rakernas bidang pertanian tahun 2021 secara virtual. (IR-01)

Baca lainnya : 12 Posisi Seks Berikut Bisa Bakar Kalori
Jakarta (IReportase) – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pertanian tahun 2021 dari Jakarta yang mengangkat tema “Memperkuat Peran Sektor Pertanian Dalam Menopang Pertumbuhan Ekonomi Di Tengah Pandemi Covid-19”, di Jakarta secara virtual, Senin (11/01/2020).

Dalam arahannya Jokowi meminta peran pertanian semakin jeli menyikapi prediksi Food Agriculture Organization (FAO) akan terjadi krisis pangan akibat pembatasan mobilitas warga dan distribusi pangan akibat pandemi Covid-19.
Menurut Jokowi bahwa saat ini bidang pertanian harus dicari desain yang baik untuk diselesaikan. Jangan menggunakan cara konvensional atau monoton tapi bangun economic skill, seperti food estate yang saat ini dilaksanakan di Sumatera Utara dan Kalimantan Tengah.
Food estate ini harus dilakukan optimal karena bisa menjadi tumpuan untuk mengatasi krisis pangan dan krisis bidang pertanian. Cari kelemahan dan kelebihan pada food estate cermati dan tinggal aplikasikan pada wilayah lain yang bisa dijadikan wilayah food estate.
“Skala luas pertanian dapat diselesaikan dengan economic skill melalui food estate sehingga kita bisa lumbung pangan,”ujar Jokowi.
Disampaikan Jokowi sebanyak 277 lebih penduduk Indonesia yang menggantungkan pada bidang pertanian. Untuk itu, bidang pertanian harus betul – betul, diseriusi, dan detil terutama berkaitan dengan bidang pertanian impor. (IR-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *