Forum CSR-PKBL Bersinergi Menuju Pemerataan Pembangunan Di Lahat

Forum CSR-PKBL Bersinergi Menuju Pemerataan Pembangunan Di Lahat

 

PTBA
Senior Manejer CSR PTBA, Hartono, saat memberikan sambutan. (CSR PTBA)

Lahat (IReportase) – Bertempat di Ballroom Grand Zuri Lahat, Senin (14/12/2020), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat menggelar Rapat koordinasi (Rakor) Forum
Corporate Social Responsibility – Program Kemitraan Bina Lingkungan (CSR-PKBL) mengambil tema “Melalui Forum CSR-PKBL Kita Tingkatkan Sinergitas dan Kemitraan Dalam Mewujudkan Pemerataan Pembangunan Menuju Lahat Bercahaya”.

Baca lainnya : Berikut Spesifikasi iPhone 12 Dan Harganya

Baca lainnya : Resmi Maradona Jadi Nama Stadion Di Napoli

Saat memberikan sambutan, Ketua Forum CSR – PKBL Kabupaten Lahat yang juga Senior Manajer CSR PTBA, Hartono beharap dengan diadakannya Rakor Forum CSR-PKBL ini maka kiranya seluruh perusahaan dapat berpartisipasi aktif dalan membantu program pembangunan.
Forum CSR-PKBL ini harus menjadi acuan bagi seluruh perusahaan yang ada, agar dapat berpartisipasi dalam program pembangunan Pemkab Lahat, seperti pengentasan kemiskinan dan pembinaan distribusi CSR ke masyarakat, agar dana yang dikucurkan memberi manfaat bagi masyarakat.
Tidak hanya itu, melalui Forum CSR – PKBL seluruh perusahaan diajak agar proaktif membuat program pemberdayaan masyarakat diareal operasional perusahaan.
“Untuk tahun 2020 dana CSR yang terkumpul sebanyak Rp.16 Miliar, dan jika semua program dilaksanakan maka apa yang menjadi harapan masyarakat dapat tercapai sehingga forum CSR-PKBL dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”ungkap Hartono.
Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang, melalui Asistan I Pemkab Lahat, Rudi Thamrin, menyampaikan bahwa Forum CSR- PKBL ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial pemberdayaan masyarakat, karenanya Pemkab Lahat mengajak seluruh perusahaan agar dapat melaporkan program CSR agar dapat bersinergi dengan pembangunan yang dilaksanakan.
Saat ini, dari data yang ada sebanyak 106 perusahaan yang aktif sejak adanya Forum CSR – PKBL ini. Dan pada tahun 2021 mendatang diharapkan dengan adanya program CSR maka dapat membantu mengentaskan kemiskinan.
Selain itu, Pemkab Lahat juga menghimbau agar seluruh perusahaan dapat memberikan pembinaan kepada masyarakat penerima CSR disekitar operasional perusahaan agar dana yang dikucurkan benar-benar dipergunakan untuk pemberdayaan masyarakat.
“Jika dana CSR yang dikucurkan tidak sesuai dengan yang diharapkan maka manfaatnya tidak dirasakan masyarakat. Karenanya, pembinaan harus dilakukan agar dapat bersinergi sesuai keinginan masyarakat penerima CSR,”pinta Rudi. **
Editor : Heru Fachrozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *