Maradona “Gol Tangan Tuhan” Meninggal Karena Masalah Jantung

Maradona “Gol Tangan Tuhan” Meninggal Karena Masalah Jantung

Maradona
Maradona saat mengangkat tropi Piala Dunia tahun 1986. (Google Images)

Argentina (IReportase) – Pemilik “Gol Tangan Tuhan”, legenda sepak bola dunia asal Argentina, Maradona, meninggal dunia di rumahnya di Tigres dekat Buenos Aires, Argentina, Rabu (25/11/2020).

Baca lainnya : Berikut Daftar Lengkap Nominasi FFI 2020 Dari Film Cerita Panjang Terbaik Hingga Film Animasi Pendek Terbaik

Menurut media setempat, Maradona, meninggal karena mengalami masalah jantung. Sebelumnya mantan pemilik nomor 10 di timnas Argentina itu sempat dirawat di rumah sakit usai menjalani operasi otak.

Jasad Maradona akan ditempatkan di Casa Rosada, Buenos Aires, sehingga publik bisa melayat sosok yang menjadi kunci sukses Argentina menjadi juara dunia tahun 1986.

Rumah duka juga disebut sudah dibuka sejak Rabu malam waktu setempat.

Beberapa waktu lalu, dokter neurologis yang menangani operasi Maradona, Dr. Leopoldo Luque, menyatakan sosok bernama lengkap Diego Armando Maradona Franco itu mengalami perkembangan yang baik setelah operasi yang berlangsung Selasa 3 November 2020 lalu.

Tiga hari selepas berulang tahun ke-60 pada 30 Oktober, Maradona dilarikan ke rumah sakit karena dugaan dehidrasi, anemia, dan depresi. Luque menyatakan gumpalan darah yang terletak di antara selaput dan otak Maradona tersebut biasanya terjadi karena kecelakaan, tetapi Maradona tak ingat pernah mengalami kejadian tersebut.

Pada hari ulang tahun, Maradona yang menjadi pelatih Gimnasia La Plata, dilaporkan mengalami kesulitan berjalan pada akhir babak pertama dalam sebuah pertandingan.

Pesepak bola dan mantan atlet lapangan hijau menyatakan bela sungkawa, seperti Pele, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic, dan Valentino Rossi. **

Editor : Heru Fachrozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *