Lantik Forum Genre – Taruna Kencana, Plt. Sekda Minta Remaja Jadi Promotor

Lantik Forum Genre – Taruna Kencana, Plt. Sekda Minta Remaja Jadi Promotor

Forum Genre
Plt. Sekda saat melantik Forum Genre dan Taruna Kencana. (IR-06)

MuaraEnim (IReportase) – Mewakili Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Muara Enim, Juarsah, di Ballroom Griya Serasan Sekundang, Rabu (18/11/2020), Plt. Sekda Muara Enim, Yan Riyadi, melantik dan mengukuhkan kepengurusan periode 2020 – 2022 dari Forum Genre Muara Enim dan Taruna Kencana Muara Enim.
Dalam kesempatan ini, Plt. Sekda menyampaikan bahwa remaja baik tergabung dalam Kelompok Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIKR) di sekolah – sekolah, Forum Genre maupun Taruna Kencan harus mampu menjadi promotor terdepan dalam segala bidang.
Mulai dari promotor mempromosikan protokol kesehatan Covid-19, memakai masker, sering cuci tangan, dan jaga jarak, lalu berperan mensosialisasikan bahaya narkoba, pergaulan bebas dan pernikahan dini. Serta sadar dalam pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga remaja. Terlebih, nanti akan ada bonus demografi yang usia remaja saat ini harus nosa optimal menghadapi bonus demografi dan bukan menjadi beban.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim sangat mendukung adanya PIKR, Forum Genre dan Taruna Kecana yang dijadikan Pilot Project di Desa Kayu Ara Sakti.”Pemuda dan pemudi di Kabupaten Muara Enim harus berperan aktif dan sinergi dengan Pemkab Muara Enim, dan dapat menjadi fasilitator dan contoh serta tauladan di sekolah, lingkungan dan di masyarakat pada umumnya,” ujar Plt. Sekda.
Sementara itu, Kepala BKKN Provinsi Sumsel, Nopian Andusti mengapresiasi Kampung KB yang ada di Kabupaten Muara Enim dan berharap ada Desa Binaan Kampung KB dan setiap desa ada 2 orang kader PPKB dengam SK Bupati. (IR-09)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *