Penanggulangan Kemiskinan Diminta Sekda Perlu Sinergitas

Penanggulangan Kemiskinan Diminta Sekda Perlu Sinergitas

Plt. Sekda saat membuka rapat koordinasi TKPKD. (IR-03)

MuaraEnim (IReportase) – Pelaksana Tugas (Plt.) Sekda Muara Enim, Yan Riyadi, memimpin rapat koordinasi (Rakor) Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten Muara Enim tahun 2020 di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim, Selasa (17/11/2020).

Baca lainnya : 5 Provinsi Ini Naik Upah Mininum Resmi Dari Kemenaker
Sebelum membuka kegiatan, Plt. Sekda dalam arahannya mengatakan bahwa TKPKD Kabupaten Muara Enim merupakan wadah sharing dan berkoordinas lintas sektor. Sehingga bisa dijadikan wadah percepatan dan penguatan kelembagaan serta juga menemukan strategi cepat yang nantinya akan memperoleh program terarah khususnya tahun 2021, dimana belum diketahui pasti kapan berakhirnya pandemi Covid-19, meskipun akan ada vaksin pada Desember 2020 nanti.
Lanjutnya, di tengah pandemi Covid-19 ini bahwa problem kesehatan berimbas pada perekonomian terutama masyarakat, berpengaruh dihadapi masyarakat tingkat bawah, tentunya berpengaruh pada angka kemiskinan.”Maka dari itu, perlu adanya regulasi, sinergitas, harmonisasi tim ini, khususnya TKPKD ini dan pengawasan dan pengendalian di TKPKD tersebut. Hingga akhirnya penurunan angka satu digit kemiskinan akhir tahun bisa terwujud,” tegas Plt. Sekda.
Sementara itu, Plt. Kepala Bappeda Muara Enim, Mat Kasrun melalui Kepala Bidang Pembangunan Manusia Sosial dan Masyarakat selaku Ketua Panitia Rakor TKPKD Muara Enim tahun 2020, menyampaikan Rakor TKPKD Muara Enim tahun 2020 dilaksanakan selama 1 hari dan diikuti 50 orang peserta terdiri dari Kapala Dinas terkait, Kepala Badan, TKPKD Muara Enim, 9 Camat terkait, BPR Muara Enim dan BPS Muara Enim.

“Sedangkan nararumber Rakor TKPKD yaitu Kepala BPS Sumsel, Endang Tri Wahyuningsih dan Kepala Bidang Pemerintahan Kesejahteraan Sosial Pemerintah Sumsel, Juni Awaladin,” ungkap Yosi. (IR-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *