Bidiksiba Dapat Apresiasi Plt. Bupati

Bidiksiba Dapat Apresiasi Plt. Bupati

PTBA
Plt. Bupati disela pelepasan mahasiswa Bidiksiba. (IR-01)

MuaraEnim (IReportase) – Bertempat di Balai Agung Serasan Sekundang Muara Enim, Rabu (4/11/2020), sebanyak 24 orang mahasiswa Beasiswa Pendidikan Sekitar Bukit Asam (Bidiksiba) angkatan ke-7 dilepas Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Muara Enim, Juarsah, untuk menempuh pendidikan tinggi di Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Palembang.

Baca juga : 26 Oktober – 8 November 2020, Digelar Operasi Zebra 2020
“Saya mewakili Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi – tingginya atas kepedulian PTBA dalam membangun dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Muara Enim,”ucap Plt. Bupati.
Orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini tidak lupa berpesan kepada mahasiswa Bidiksiba yang mendapatkan kesempatan kuliah dari PT Bukit Asam (PTBA) Tbk, baik kulih di Polsri maupun di Politeknik Negeri Malang (Polinema) untuk terus meningkatkan motivasi belajar dan manfaatkan kesempatan berharga ini dengan sebaik – baiknya.
“Kemudian, jaga nama baik PTBA dan tentunya juga jaga nama baik Kabupaten Muara Enim. Belajar yang rajin, tunjukan prestasi terbaik sehingga saat lulus nanti mampu bersaing di dunia kerja baik di daerah atau bahkan nasional,”pinta Plt. Bupati.
Turut hadir pada momen ini, General Manajer (GM) Layanan Operasional PTBA, Venpri Sagara didampingi Senior Manjer (SM) Corporate Social Responsibility (CSR), Hartono, SM Sumber Daya Manusia, Diah Permana, dan Wakil Direktur (Wadir) IV Polsri, Zakaria.
Venpri Sagara mengatakan dengan adanya beasiswa ini, PTBA berharap bisa menambah semangat belajar mahasiswa Bidiksiba dan menjadikan kesempatan berharga dengan sebaik – baiknya untuk meraih masa depan.”Kiranya kepada mahasiswa Bidiksiba saat lulus nanti, PTBA ataupun Pemerintah Daerah berharap agar dapat membangun Muara Enim. Terlebih jika bisa menjadi seorang enterpreneur yang mampu membuka lapangan pekerjaan khususnya di Kabupaten Muara Enim,”ungkap Venpri.
Hartono menambahkan sejak tahun 2014 hingga saat ini PTBA telah menggulirkan program Bidiksiba sebanyak 7 angkatan.Pada tahun ini, PTBA memberikan program Bidiksiba untuk 49 mahasiswa, terdiri dari 24 orang kuliah di Polsri Palembang dan 25 orang kuliah di Polinema Malang.
“Bantuan Bidiksiba yang diberikan PTBA meliputi uang biaya kuliah, uang sewa kost, uang saku, laptop dan beberapa keperluan kuliah lainnya. Selain di Muara Enim, PTBA juga memberikan beasiswa Bidiksiba kepada masyarakat yang berdomisili di sekitar unit pertambangan lainnya seperti Tarahan, Kertapati, dan Ombilin,”papar SM CSR PTBA.
Sementara itu, Wadir IV Polsri, Zakaria, menyampaikan bahwa program Bidiksiba
merupakan program beasiswa terbesar di Polsri Palembang, dan pada tahun 2020 ini ada salah satu penerima Bidiksiba menjadi alumni terbaik di jurusannya.
“Semoga program beasiswa Bidiksiba ini terus diberikan PTBA serta tetap mendapat dukungan oleh Pemerintah Daerah,”harapnya.
Disela kegiatan ini, Rizki Anugrah, penerima Bidiksiba, menyampaikan rasa suka cita dan ucapan terima kasih kepada PTBA melalui program Bidiksiba yang memberikan dia dan teman – temannya berkesempatan menempuh bangku perkuliahan.
“Berkat fasilitas yang diberikan PTBA, Alhamdillah kami bisa kuliah. Kami berjanji akan memanfaatkan kesempatan baik ini dengan menunjukan prestasi akademik,”ucapnya. (IR-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *