Bareskrim Polri Periksa Mantan Danjen Kopassus Yang Diduga Terkait Kasus Senjata Ilegal

Bareskrim Polri Periksa Mantan Danjen Kopassus Yang Diduga Terkait Kasus Senjata Ilegal

Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Ferdy Sambo. (detik.com)

Jakarta (IReportase) – Dilansir dari poskota.id, diketahui Subdit I Direktorat Tindak Pidana Umum (Dit tipidum) Bareskrim Polri akan memeriksa mantan Danjen Kopassus Mayjen (Purn) Soenarko hari ini, Jumat (16/10/2020).

Dalam surat pemanggilan tertanggal 14 Oktober 2020 itu, Soenarko akan diperiksa sebagai tersangka kepemilikan senjata ilegal pada tahun 2019 lalu.

Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Ferdy Sambo mengatakan, pemanggilan tersangka Soenarko untuk memberi kepastian hukum terhadapnya atas dugaan kepemilikan senjata ilegal.

“Penyidik kembali memanggil tersangka Soenarko. Kewajiban penyidik memberikan kepastian hukum terhadap pihak-pihak yang sudah menjadi tersangka,” kata Ferdy, Jumat (16/10/2020).

Dikatakan, pihak akan melakukan gelar perkara bila terpenuhi unsur pasal kasus dugaan senjata api ilegal tersebut akan segera mengirim berkasnya ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan bila tidak maka akan dihentikan.

“Kita liat nanti, penyidik akan memeriksa kelengkapan perkara, jika memenuhi unsur pasal kita kirim ke JPU untuk disidangkan, jika tidak ya kita hentikan,” pungkasnya. **

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *