Polisi Akan Cari Siapa Yang Ajak Pelajar Demo Omnibus Law

Polisi Akan Cari Siapa Yang Ajak Pelajar Demo Omnibus Law

Jakarta (IReportase) – Ramai di media sosial aksi pelajar menentang undang – undang Omnibus Law di Jakarta beberapa hari lalu. Dilansir dari antaranews.com, Polda Metro Jaya akan menyelidiki dan mencari pihak yang mengajak dan memprovokasi pelajar untuk bertindak anarkis dan membuat kerusuhan dengan mendompleng aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law Cipta Kerja.

“Ini yang akan kita selidiki semuanya. Jangan jadi korban anak-anak kita yang masih kecil ini, anak-anak SMP, SMA yang diajak untuk melakukan demo, bahkan mereka berani melakukan kerusuhan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya, Rabu.

Yusri menjelaskan berdasarkan hasil pemeriksaan diketahui para pelajar tersebut mendapat undangan melalui media sosial.

Polisi bahkan menemukan beberapa pelajar yang ikut pada unjuk rasa tolak Omnibus Law Cipta Kerja yang berujung ricuh pada 8 Oktober 2020 dan kembali diamankan petugas pada ricuh 13 Oktober 2020.

“Hampir seluruhnya mereka mereka setiap ditanya pasti bilang undangan melalui media sosial dan diajak. Bukti-bukti yang kita temukan dari HP pun ada. Bahkan di grup mereka pun ada. Mereka ada yang tanggal 8 (Oktober 2020) sudah ikut, sekarang berangkat lagi,” tambahnya. **

Foto :

Yusri Yunus (antaranews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *