PTBA Bangun Mushola Di Talang Abik Tanjung Agung

PTBA Bangun Mushola Di Talang Abik Tanjung Agung

MuaraEnim (IReportase) – Bantuan senilai Rp 90 juta dikucurkan PT Bukit Asam Tbk (PTBA) melalui program Corporate Social Responsiblity (CSR) PTBA untuk membangun musholah di Talang Abik, Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim.

Warga sedang bergotong menyelesaikan pembangunan musholah bantuan PTBA. (HumasPTBA)

Saat Humas PTBA meninjau lokasi pembangunan Musholah bersama CSR PTBA, Kamis (01/10/20), terlihat warga bersemangat bekerja guna menyelesaikan pembangunan mushola yang berada sekitar 11 kilometer dari Jalan Lintas Nasional Kecamatan Tanjung Agung. Hingga akhirnya mencapai 90 persen progres pembangunan musholah tersebut.

PTBA
Warga mengerjakan pembangunan mushola bantuan PTBA. (HumasPTBA)

Senior Manager CSR PTBA, Zulfikar Azhar melalui Asisten Manajer (AM) Perencanaan CSR, Samsuir, mengatakan bahwa bantuan ini merupakan wujud pemberdayaan ke masyarakat. Saat pelaksanaan dilapangan, CSR Bukit Asam dibantu oleh Jajaran Kodim 0404 / Muara Enim hingga akhirnya masyarakat juga terbantu dalam proses pembangunan.

Warga kini bisa nyaman sholat dengan rehab total pembangunan mushola bantuan PTBA. (HumasPTBA)

“Alhamdulillah dalam pembangunan mushollah ini ada sinergi antara PTBA dengan Kodim 0404 Muara Enim serta masyarakat setempat. Dan Insha Allah pada Minggu depan musholah sudah selesai dan dapat digunakan oleh masyarakat,”ucapnya.
Masih disampaikan Syamsuir, sebelum PTBA membantu membangun musholah, di wilayah yang sama PTBA juga memberikan bantuan pembangunan jembatan senilai Rp 200 juta dan pemasangan lampu penerangan dari pembangkit listrik tenaga surya kapasitas 2000 WATT senilai Rp 86 juta.

Untuk kedepan, PTBA akan membangun akses jalan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat seperti melakukan pembinaan pertanian, peternakan dan lain sebagainya, mengingat akses menuju lokasi ini sangat ekstrim, ditambah tidak adanya sinyal telekomunikasi yang membuat warga Talang Abik sulit berkembang.
“Semoga dengan adanya kontribusi dan sinergi dari PTBA, bisa membuat warga disana lebih sejahtera dan maju,” harap Syamsuir.
Manager Humas Korporat Administrasi PTBA, Iko Gusman, menambahkan bentuk kepedulian untuk pembangunan musholah dari PTBA ini, merupakan sinergi PTBA bersama masyarakat dan mendukung nilai – nilai agamis dan religius dilingkungan masyarakat setempat.
“Semoga mushola ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, menjadi sarana ibadah dan menjadi tempat silaturahmi masyarakat,”harap Iko.
Disaat bersamaan, Koordinator Pembangunan Musholah dari Kodim 0404 Muara Enim, Supriyanto mengucapkan terima kasih karena pembangunan mushollah ini, PTBA telah bersinergi dengan Kodim 0404/Muara Enim.
Supriyanto menceritakan bahwa pembangunan musholah sudah dikerjakan sejak 3 minggu lalu dan sudah hampir tahap finishing serta ukuran bangunan musholah seluas 6 x 8 meter persegi.
Sementara itu, Kepala Dusun Talang Abik, Sukadi, juga mengucapkan terima kasih pada PTBA yang telah membangun mushollah yang sudah sejak tahun 1994 sampai dengan sekarang belum pernah dilakukan rehap total dan perbaikan. Kondisi mosholah sebelum dilakukan pembangunan ini sangat kritis dan miris dengan atap yang bocor dan papan yang rusak.
“Alhamdulillah dengan adanya bantuan dari PTBA, warga yang terdiri dari 130 kepala keluarga ini, nantinya dapat menikmati pembangunan mushollah ini. Dan kami berdoa semoga PTBA lebih maju, sehingga bantuan yang masih banyak kami tunggu dapat terwujud,”ucap Sukadi seraya berharap. (IR-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *